Home » » Apa itu Backlink ? Pengertian dan Cara menanam Link Masuk

Apa itu Backlink ? Pengertian dan Cara menanam Link Masuk

Apa itu backlink? Backlink adalah link masuk atau Inlink, Backlink juga bisa di kenal dengan nama lain di antaranya : link masuk ke sebuah situs yang memiliki nilai atau lebih di kenal dengan sebutan Link Balik..
Link In


Backlink, juga dikenal sebagai Link Masuk, inbound link, inlink, dan link balik, adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain.(Wikipedia)

Lalu bagai mana cara mendapatkanya? Ada beberapa cara mendapatkan backlink yang di antaranya adalah:
1. Bertukar link - bertukar link adalah cara blogger membangun pondasi halaman websitenya, dengan saling menaruh link tujuan di element website yang di sepakati.
2. Berkomentar - dengan berkomentar di laman blog lain yang memiliki Pagerank, alexa dan trafik yang tinggi akan mampu mempengaruhi posisi blog kita di halaman utama Search Engine Result dan tentunya bisa menambah nilai backlink website kita.
3. Memanfaatkan blog lain - yang di maksud adalah dengan memanfaatkan blog lama kita sebagai sumber backlink yang mana nilainya akan terus mengalir setiap hari kepada blog yang di tuju dengan anchor text. Sebaiknya kita menaruh link atau anchor di menu navigasi blog, karena menu navigasi adalah bagian atau element yang akan mengikuti semua bagian blog mywapblog.
4. Social Bokmarking - banyak website dofollow yang menyediakan fitur social bokmark, kita ambil contoh : Lintas.me, selain halaman tersebut akan terindex di mesin pencari maka demikian pula website kita akan mendapatkan backlink berkualitas dari situs social bokmarking tersebut.

dari ke empat cara di atas adalah cara paling mudah dalam hal mendapatkan backlink.
Mungkin hanya itu saja untuk postingan kali ini tentang "Pengertian Backlink" dan Cara mendapatkanya.

sumber : http://www.cyberbrothers.biz/

0 komentar:

Posting Komentar