Home » , » Agar disukai orang lain, buatlah mereka merasa berharga.

Agar disukai orang lain, buatlah mereka merasa berharga.



Pernahkah anda merasa kesepian?
Pernahkah anda merasa tidak dipedulikan?
Sungguh menakutkan jika demikian, karna hal yg paling menakutkan bagi saya selain kegelapan adalah kesepian.

Mungkin anda sering bertanya pada diri sendiri "mengapa aku di jauhi, apakah aku kurang menyenangkan" tapi tenang saja sobat, karna pada kesempatan yg berbahagia ini (kayak pidato yah?) saya akan memberikan tips agar anda di sukai orang lain.

1. Berikanlah rasa nyaman terhadap orang lain. Nyamanlah terhadap apa adanya anda, anda harus memiliki perasaan nyaman terhadap diri anda terlebih dahulu karna kita tidak bisa memberikan hal yg tidak kita miliki.
2. Buatlah orang lain merasa dibutuhkan, dengan begitu mereka akan merasa berharga hidup di dunia ini. Contohnya: berilah mereka pertanyaan di bidang yang mereka kuasai
3. Pujilah orang lain dengan pujian yang tulus, bukan dengan pujian yg dibuat-buat. Pujian yg tulus terdengar sepintas lalu tapi membekas di hati, pujian yg tulus bukanlah pujian yg sering diulang-ulang. Saya yakin tidak ada manusia yg tidak senang dipuji.
4. Berbagilah tips atau trik rahasia yg anda miliki, mungkin bisa berupa trik memancing atau cheat game misalnya, dengan begitu mereka akan merasa dekat dengan anda.
5. Tempatkanlah telinga anda di dalam hati dan pikiran mereka, dengarkanlah keluhan dan cerita mereka (meskipun sangat membosankan mendengar orang lain yg berbicara tentang dirinya sendiri)
6. Tolonglah diri anda dengan membantu orang lain, meskipun dalam hal kecil skalipun.
7. Jadilah seorang wartawan terhadap orang yg pendiam, dan jadilah pendengar yg baik kepada orang yg cerewet.
8. Lebih baik sok bodoh daripada sok tau, dengan begitu mereka akan merasa pintar.

Dengan membuat orang lain merasa berharga, mereka akan menyukai anda, mereka akan mencari anda, karna manusia selalu ingin berada ditempat dimana mereka bisa dihargai, dan tempat itu adalah anda

0 komentar:

Posting Komentar